Plt Gubernur Resmikan Gedung KPO BPR Mustaqim

BANDA ACEH - Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah meresmikan Gedung Kantor Pusat Operasional (KPO) Perusahaan Daerah BPR Mustaqim Sukamakmur yang berlokasi di Batoh, Banda Aceh, Selasa (5/2). Sebelumnya, KPO tersebut berada di wilayah Aceh Besar.

Nova dalam sambutannya menyampaikan agar setiap perbankan harus mampu mengikuti perkembangan zaman, yaitu perkembangan IT, software, peningkatan sumber daya manusia agar dapat menyesuaikan diri dengan ilmu perbankan, serta perkembangan operasional perbankan. “Dan utilitas tidak boleh error sedikit pun. Penggabungan dari hal-hal tersebut harus tetap terjaga dan setiap saat harus update, agar bisa bertahan di dunia perbankan,” ujarnya.

Ia berpesan agar BPR Mustaqim Sukamakmur dapat melakukan yang terbaik, dan tidak boleh ada penyimpangan sedikitpun dalam dunia perbankan. Menurutnya, apabila terjadi kesalahan maka akan tertinggal dengan bank-bank lain. “Saya yakin BPR Mustaqim dan Bank Aceh Syariah bisa beradaptasi dengan kompetisi yang begitu ketat, dan bisa jadi tulang punggung bisnis di Aceh,” kata Nova.

Dia berharap kedua bank milik pemerintah Aceh ini dapat menjadi pendamping bagi pengusaha untuk mulai berinvestasi, serta membesarkan kewirausahaan putra putri Aceh.

Sementara Komisaris Utama BPR Mustaqim Sukamakmur, Azhari mengatakan, BPR Mustaqim merupakan salah satu perusahaan daerah milik pemerintah Aceh yang 100 persen modalnya milik pemerintah Aceh, dan total aset saat ini Rp 158 miliar lebih.

“Sasaran penyaluran kredit dari BPR Mustaqim adalah kredit usaha, mikro, kecil dan menengah dengan persentase penyaluran produktif lebih 90 persen dari total kredit yang disalurkan,” sebutnya.

Dikatakan, BPR Mustaqim memiliki 24 jaringan kantor, terdiri atas satu Kantor Pusat Non-Operasional, satu Kantor Pusat Operasional, 14 Kantor Cabang, delapan Kantor Kas yang tersebar di Aceh, termasuk satu kantor kas di daerah terpencil yaitu yang berada di Lampuyang, Pulo Aceh, Aceh Besar.

“Pemindahan alamat KPO dari wilayah Aceh Besar ke Banda Aceh sudah melalui Peraturan Gubernur dan mendapat persetujuan izin prinsip dari OJK Aceh. Pemindahan kantor ini juga selaras dengan Pemerintah Aceh untuk segera mengkonversi BPR Mustaqim dari konvensional ke syariah,” demikian Azhari.

Dalam peresmian tersebut hadir juga Plt Sekda Aceh Helvizar Ibrahim, Dirut BPR Mustaqim Sukamakmur Sri Hartati, Dirut Bank Aceh Syariah Haizir Sulaiman, Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, Ketua DPRK Banda Aceh Arief Fadillah, dan perwakilan OJK Aceh, serta tamu undangan lainnya.(una)

Artikel ini telah tayang di serambinews.com dengan judul Plt Gubernur Resmikan Gedung KPO BPR Mustaqim, http://aceh.tribunnews.com/2019/02/06/plt-gubernur-resmikan-gedung-kpo-bpr-mustaqim.
 

TOP